Bagaimana Cryptocurrency Bekerja ?

Ilustrasi Cara Kerja Cryptocurrency

Kali ini kami akan mencoba membantu kamu untuk menjelaskan “Bagaimana Cryptocurrency Bekerja ?” kami telah mengumpulkan beberapa referensi terpecaya kami untuk kami jadikan satu artikel dan juga berdasarkan pengetahuan kami mengenai Cryptocurrency, di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana cara kerja Cryptocurrency dan mekanisme nya.

————————————————————————————-
Baca Juga Artikel Kami : Apa Itu Mata Uang Digital ?
————————————————————————————-

Penemu dan juga sekaligus perancang Bitcoin, Satoshi Nakamoto. Saat itu telah menemukan sebuah satu sistem yang dimana dapat memudahkan transaksi mata uang digital. Sistem itu sendiri dibuat agar satu dengan orang yang lain dapat bertransaksi secara satu arah.

Untuk saat ini dengan seiring banyaknya komunitas dan pengguna Cryptocurrency dan banyak juga orang yang ingin bertransaksi namun bingung bagaimana cara melakukan transaksi tersebut, komunitas-komunitas Cryptocurrency telah membuat Cryptocurrency Wallet. Cryptocurrency Wallet itu sendiri adalah kamu dapat membuat alamat wallet atau nomor rekening (Umumnya jika kamu menabung di bank). Alamat ini dapat kamu gunakan untuk bertransaksi dimanapun.

Ilustrasi Cryptocurrency Wallet

Untuk saat ini banyak Cryptocurrency wallet telah membuat aplikasi e-wallet jadi kamu hanya perlu menggunakan handphone Android atau iOS mu untuk dapat melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun yang kamu mau.

Namun untuk saat ini masih banyak problema, problema yang dialami adalah Cryptocurrency Wallet (Pihak ke 3) tersebut memiliki kebijakan nya masing-masing, kebijakan yang sering disoroti adalah biaya transaksi, terkadang salah satu penyedia tersebut mematok harga dengan cukup mahal. Hal tersebut menjadi keraguan pengguna untuk membuat rekening di pihak ke 3 tersebut. Belum lagi pihak ke 3 tersebut dengan membuat perusahaan seperti itu pastinya akan adanya ikut campur oleh Bank lokal dan Pemerintah negara nya sendiri. Hal tersebut masih menjadi dilema apakah efisien atau tidak, karena pastinya hal tersebut menjadi batasan-batasan untuk perusahaan tersebut dengan adanya suatu aturan yang di tetapkan.

Itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana Cryptocurrency bekerja dan bagaimana cara untuk melakukan transaksi Cryptocurrency. Perlu kamu ingat perdagangan Cryptocurrency adalah sangat beresiko tinggi dikarenakan harga yang fluktuatif pastikan kamu melakukan investasi dengan benar.

Referensi Artikel :

finansialku.com
cryptocurrencyfacts.com
wikipedia.com

Leave a comment